Rabu, 26 Oktober 2016

Belajar Sekaligus Bersenang-senang



Belajar sekaligus Bersenang-senang
Company visit merupakan salah satu acara tahunan yang diadakan oleh KSM Kelompok Ilmiah Mahasiswa (KIM) Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Ubaya. Acara ini bertujuan agar para mahasiswa dapat melihat langsung sistem manajemen perusahaan, proses produksi, serta kondisi lingkungan kerja perusahaan. Sedangkan dari pihak perusahaan sendiri bertujuan untuk mempromosikan bidang usaha dalam membidik calon pekerja.
Setelah tahun lalu berkunjung ke PT Amerta Indah Otsuka, tahun ini KSM KIM memberi kesempatan untuk berkunjung ke dua pabrik sekaligus. Pabrik pertama yang dikunjungi adalah PT Indofood CBP Divisi Mie Cabang Jawa Timur. Peserta company visit diajak untuk mengenal profil perusahaan sebelum dipandu untuk melihat proses produksi. Sebelum meninggalkan tempat, peserta juga diberi kesempatan tanya jawab mengenai produk Indomie yang dilayani langsung oleh public relations dari PT Indofood, yaitu Fathy Bahanan.


Perjalanan dari acara company visit dilanjutkan ke PT Sinar Sosro Mojokerto. Perwakilan Sosro mengatakan,“Ini merupakan kesempatan baik bertatap muka dengan konsumen.” Lain dengan Indofood yang terkendala dengan suhu dari mesin pabrik yang sangat panas, di pabrik ini para peserta dapat melihat langsung proses produksi, gudang bahan baku, serta pengolahan limbah di perusahaan tersebut. Salah satu peserta company visit, Alief, mahasiswa angkatan 2010 juga mendapatkan Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus dari undian berhadiah dibalik tutup botol yang sedang diadakan Sosro.
Eits, setelah dari pabrik Sosro, mahasiswa Ubaya tidak langsung kembali ke Surabaya. Peserta diajak bersenang-senang dulu ke BNS, Batu. Peserta diberi waktu bebas hingga pukul 21.00 sebelum kembali ke kota Pahlawan. Peserta yang mengikuti acara ini sangat senang. Rata-rata dari peserta tahun ini merupakan peserta tahun lalu. Harapan peserta semoga pabrik yang dikunjungi lebih variatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar